Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Alasan Anak Usia Dini Perlu Mengonsumsi Produk Peternakan
09 Januari 2019 Admin Website Berita 35

Dalam kesempatan tersebut, DPKH mengajak anak usia dini untuk mengonsumsi produk peternakan. Asisten II Bidang Pembangunan Setprov Kaltim, Ichwansyah mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting lantaran kebutuhan gizi merupakan sentra pembangunan manusia. Anak usia dini dan TK perlu mengenal dan mengonsumsi makanan bergizi untuk merangsang pertumbuhan.

"Melalui gerakan ini sasarannya adalah anak usia dini dan TK. Karena mereka ini dalam masa pertumbuhan. Pentingnya gerakan ini bagi anak-anak untuk mengenalkan makanan bergizi dan rajin dikonsumsi lebih sering daripada jajanan yang menarik dan kurang sehat," ucap Ichwansyah.

Ia mengapresiasi DPKH Kaltim yang sukses mempromosikan produk peternakan agar dikonsumsi anak usia dini. Ia berharap kegiatan ini berlanjut dan diikuti Kabupaten / Kota di Kaltim. "Saya apresiasi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan yang telah menginisiasi gerakan ini dan telah berperan nyata dalam kecerdasan anak. Gerakan ini saya minta untuk diteruskan ke Kabupaten / Kota agar kualitas pembangunan manusia di Kaltim dapat terwujud," katanya.

Artikel di ambil dari tribunkaltim.co
Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Doan Pardede


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb