SEKILAS INFO >>

Menuju Kaltim Maju 2018, Dinas Peternakan Ditargetkan 2 Juta Ekor Sapi 2018... Selamat Datang di Website Resmi Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur.... Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur Mendukung Pengembangan Food Estate....
Gubernur Berikan Lima Pesan pada KTNA
Rabu, 12 Juni 2013 - 14:29:11 WIB

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim memberikan lima pesan kepada para petani, peternak, pekebun, dan pemangku kepentingan lain yang tergabung dalam organisasi Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) agar pertanian dalam arti luas terus berkembang.

    Pesan tersebut disampaikan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat menutup Pekan Daerah (Peda) KTNA VIII Kaltim di Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Senin.

    Pesan pertama adalah gubernur meminta pengurus KTNA agar melaksanakan visi dan misi KTNA dengan baik, karena peranan KTNA dalam membantu pendampingan dan pemberdayaan petani merupakan hal penting dan strategis.

    Pendampingan terhadap petani terutama dalam memberikan pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan, yakni dalam membesarkan usahanya karena filosofi KTNA sesungguhnya adalah berkeinginan luhur mensejahterakan para petani maupun nelayan.  

    Pesan kedua adalah KTNA harus terus menumbuhkan kerjasama antar petani-nelayan maupun dengan pemerintah, perbankan, swasta, pengusaha, LSM, perguruan tinggi, dan BUMN untuk meningkatkan pengembangan usaha tani-nelayan.

    Dalam hubungan dengan pemerintah, KTNA dapat memberikan masukan yang konstruktif dalam perumusan kebijakan, program kegiatan pembangunan pertanian, perikanan, kelautan dan kehutanan di masa mendatang.

    Selain itu, KTNA juga dapat mengawal usulan-usulan program dan kegiatan yang dilakukan pada musyawarah pembangunan desa sampai dapat dibiayai melalui APBD kabupaten atu kota, APBD Provinsi Kaltim, termasuk dari APBN bila memungkinkan.

    Pesan ketiga adalah, melalui KTNA hendaknya dapat ditingkatkan kerja sama dan hubungan silaturrahmi dengan sesama petani-nelayan.

    Hubungan itu diharapkan tidak saja pada kesempatan Peda VIII KTNA 2013 ini, tetapi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari agar petani-nelayan Kaltim semakin diberdayakan, semakin kuat dan sejahtera.

    Pesan keempat adalah, para petani maupun nelayan yang merupakan motor penggerak dan motivator ekonomi pertanian dalam arti luas yang tergabung di KTNA, diharapkan terus mengembangkan usaha dan menjadi lokomotif pembangunan ekonomi masyarakat.

    Pesan kelima adalah, sejumlah kegiatan yang telah digelar selama Peda VIII KTNA ini, diharapkan kepada panitia agar dapat mendokumentasikan dalam bentuk laporan, kemudian memberikan rekomendasi kepada Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten dan kota untuk bahan tindak lanjut ke depan. humas disnak.






Baca juga


41 Komentar
Kesehatan Kulit (17 Juni 2013 - 05:48:51 WIB)
Info kesehatan kulit, kesehatan rambut, wajah dan kesehatan tubuh.
Obat Paru-Paru Basah Tradisional (17 Juni 2013 - 14:20:07 WIB)
Banyak beritak yang sangat bermanfaat yang saya dapatkan dari website ini.
terimakasih banyak atas informasinya yang sangat bermanfaat ini ya.
Obat Herbal Demam Berdarah (17 Juni 2013 - 14:24:01 WIB)
Sukses terus dengan websitenya ya pa admin.
dan jangan lupa berikan terus kami informasi yang sangat update dan bagus.


Beri Komentar :
Nama
email
Ex : nano@gmail.com
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)