SEKILAS INFO >>

Menuju Kaltim Maju 2018, Dinas Peternakan Ditargetkan 2 Juta Ekor Sapi 2018... Selamat Datang di Website Resmi Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur.... Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur Mendukung Pengembangan Food Estate....
Disnak Kaltim Didistribusikan ke 1.410 Bibit Ternak
Selasa, 16 Juli 2013 - 10:14:21 WIB



SAMARINDA- Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi Kaltim segera mendistribusikan bibit ternak berupa sapi maupun kerbau kepada kelompok ternak di sembilan kabupaten dan kota yang totalnya sebanyak 1.410 ekor.
    “Distribusi segera kami lakukan apabila pemenang lelang sudah tuntas melakukan pembelian ternak bibit, sedangkan saat ini pihak ketiga tersebut masih dalam proses melakukan pembelian sapi dan kerbau,” ujar Kepala Disnak Kalimantan Timur (Kaltim) Dadang Sudarya di Samarinda, Kamis.
    Sembilan daerah yang segera mendapat bantuan bibit ternak itu adalah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 210 ekor untuk 11 kelompok ternak, kemudian Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat 20 ekor sapi untuk satu kelompok ternak.
    Selanjutnya bantuan untuk peternak di Kabupaten Kutai Barat yang akan menerima 100 ekor sapi untuk empat kelompok ternak, Kota Tarakan akan menerima 150 ekor ternak bibit untuk dibagikan kepada tujuh kelompok ternak.
    Kabupaten Bulungan akan menerima bantuan 201 ekor untuk 6 kelompok ternak, Kabupaten Malinau segera mendapat 100 ekor bibit sapi dan kerbau untuk empat kelompok ternak, Kabupaten Berau akan menerima 400 bibit ternak untuk 11 kelompok ternak.
    Berikutnya adalah distribusi bibit ternak untuk Kabupaten Tana Tidung sebanyak 100 ekor kerbau dan sapi untuk empat kelompok ternak, serta Kabupaten Nunukan segera didistribusikan 150 ekor sapi untuk lima kelompok ternak.
    Program distrbusi bibit ternak sapi maupun kerbau ini atas kerjasama Dirjen Peternekan Kementerian Pertanian RI bekerjasama dengan Dinas Peternakan Provinsi Kaltim, tujuannya adalah agar populasi ternak di Kaltim terus meningkat.
    Hal ini dilakukan karena hingga kini kebutuhan daging bagi masyarakat Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, sebagian besar masih didatangkan dari luar daerah baik dari Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatab, dan Jawa Timur.
    Menurutnya, peternak di Kalimantan Utara seperti di Kabupaten Nunukan, Malinau, dan Tana Tidung, saat ini masih menjadi tanggung jawab Pemprov Kalimantan Timur dalam pengembangan peternakan, pasalnya provinsi baru itu sebelumnya masuk wilayah Kaltim. Humas Disnak.





Baca juga


48 Komentar
harga iphone 4s (18 Juli 2013 - 04:33:09 WIB)
menarik beritanya!
harga tablet murah (18 Juli 2013 - 04:38:59 WIB)
info mantabsss
grosir Tas (18 Juli 2013 - 09:59:26 WIB)
selamat siang, salam kenal alhamdulillah segala sesuatu info yang bermanfaat terdapat di website yang menarik ini. info-infonya sangat menarik,menggugah minat baca..terima kasih mas brow untuk semua yg dihadirkan,sangat membantu..


Beri Komentar :
Nama
email
Ex : nano@gmail.com
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)