img

Dinas Peternakan

Provinsi Kalimantan Timur

img

Berita

Hari ini Disnak Gelar Pertemuan Verval

SAMARINDA-Dinas Peternakan  Kaltim   Senin  (9/3) memulai Pertemuan  Verifikasi dan Validasi Data Statistik Peternakan 2015.Pertemuan  dimulai  pukul 13:30 Wita dan ditutup  Rabu (11/3) pukul 11.00 Wita.

Peran IPB Terhadap Peternakan Kaltim

Samarinda, - Institut Pertanian Bogor (IPB) memiliki peran dalam pengembangan peternakan di Kaltim, karena antara IPB dan Pemprov Kaltim telah bersepakat melakukan kerja sama untuk mengembangkan sub sektor peternakan, khususnya untuk ternak ruminansia besar dan pengembangan pakan ternak.

2018 Kaltim Surplus Daging

Samarinda, - Pemprov Kaltim memprediksi pada 2018 akan kelebihan (surplus) daging asal sapi atau setara dengan 1,5 juta ekor sapi karena pada saat itu populasinya akan menjadi 2 juta ekor, seiring banyaknya bibit sapi yang telah didatangkan dan terus beranak-pinak, sehingga Kaltim bisa menjadi produsen sapi.

Rakontekda Mantapkan Kinerja Pembangunan Peternakan

SAMARINDA-Kepala Dinas Peternakan  Kaltim  Ir  Dadang Sudarya menegaskan perhelatan Rapat koordinasi teknis  daerah (Rakontekda) 2015 akan meningkatkan kinerja dan prestasi pembangunan peternakan  daerah.

Gubernur Wajibkan Sawit dan Tambang Integrasi dengan Sapi

SAMARINDA-Gubernur Kaltim  H Awang Faroek memerintahkan  perusahaan sawit dan tambang  melakukan integrasi  dengan ternak sapi pada lahan sawit serta konsesi tambang yang dimiliki oleh perusahaan.

Kaltim Bisa Jadi Lumbung Pangan Nasional

Samarinda, - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengungkapkan daerah daerah yang dimpimpinnya ini berpotensi menjadi lumbung pangan nasional karena modal dasar dan besar yang dimilikinya, seperti potensi air yang berlimpah, agroklimat yang sesuai, dan luasnya ketersediaan lahan. activate javascript

Disnak Raih Terbaik II Pengelolaan Keuangan 2014

SAMARINDA-Kali kedua Dinas Peternakan  Kaltim meraih penghargaan pengelolaan keuangan, kali  ini  pengelolaan keuangan 2014 terbaik kedua dalam rangka memperingati HUT Kaltim, kembali diraih dinas  ini.

Gubernur:Secara Bertahap Daging Luar Dikurangi

SAMARINDA-Gubernur  Kaltim  H Awang Faroek menegaskan tekad besar daerah ini menjadi lumbung daging sapi dengan  secara bertahap dan perlahan mengurangi permintaan daging dari luar daerah.

Rapat Koordinasi Pemanfaatan Lahan Pasca Tambang Untuk Penanaman Hijauan Pakan Ternak

Pada beberapa perusahaan tambang batubara di Kalimantan Timur, kegiatan pasca tambang dari beberapa perusahaan sudah banyak dimanfaatkan untuk usaha peternakan sapi potong dan kambing/domba dengan cara melakukan reklamasi dan revegetasi lahan pasca tambang tersebut dengan penanaman HPT dan membangun padang penggembalaan. Konsep pengembangan padang penggembalaan pada lokasi lahan pasca tambang sangat cocok dilakukan dan sangat menguntungkan ekonomi masyarakat setempat.

Kaltim Serius Kembangkan Hijauan Pakan Ternak Berkualitas

SAMARINDA- Kalimantan Timur dalam hal ini Dinas Peternakan memiliki  tekad  sangat serius  dalam mengembangkan hijauan pakan  ternak berkualitas sebagai salah satu unsur penting dalam membudidayakan ternak khususnya sapi potong.

Running Text Test 2 | Daging Babi (Has) Rp. 100.000,- / Kg Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Sapi Potong (BH) Rp. 45.000,- / Kg/BH Update: 14 Agustus 2018 Tempat: RPH Samarinda | Broiler Hidup (1 kg) Rp. 21.000,- / Kg/BH Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Peternak | Telur Itik Rp. 3.000,- / Butir Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Kambing (BH) Rp. 80.000,- / Kg/BH Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pedagang | Ayam Buras Rp. 110.000,- / Ekor Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Daging Sapi Murni Rp. 130.000,- / Kg Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Telur Ayam Ras Rp. 1.700,- / Butir Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Telur Ayam Kampung Rp. 2.000,- / Butir Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar | Itik Rp. 65.000,- / Ekor Update: 14 Agustus 2018 Tempat: Pasar