img
img

Dinas Peternakan

Provinsi Kalimantan Timur

Berita

Kampung Merabu Kembangkan Sapi Terintegrasi Kehutanan

Samarinda, - Kepala Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau, bertekad mengembangkan sapi yang awalnya hanya 40 ekor, akan bisa meningkatkan menjadi 300 ekor dengan perkiraan waktu dalam waktu tiga tahun.

Merabu Siapkan Lahan Ternak Sapi 25 Ha

Samarinda,- Kampung Merabu, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau,  telah disiapkan lahan seluas 25 hektare (ha) untuk peternakan sapi yang dipadukan dengan pertanian dan kehutanan alias pola agrosivopastoral, sehingga sistem ini diyakini makin menyejahterakan masyarakat.

Penerapan Agrosivopastoral di Desa Merabu

Samarinda, - Sebuah desa atau kampung di kawasan lereng gunung di pinggiran Kabupaten Beray, yakni Kampung Merabu, akan dijadikan model agrosilvopastoral, satu program yang merupakan perpaduan subsektor pertanian, peternakan, dan kehutanan, seiring telah diterapkanya penggembalaan sapi di kawasan itu.

Desa Sidorejo akan Dijadikan Sentra Ternak

Penajam, - Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, ingin menjadikan desanya sebagai kawasan ternak terutama sapi dan peternakan kelinci, karena keduanya dinilai sama-sama memiliki prospek cerah seiring banyaknya peminat.

Gelar Kerja Sama Tingkatkan Hasil Ternak

Samarinda, - Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi Kalimantan Timur dan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) setempat melakukan kerja sama untuk meningkatkan produksi ternak, dalam upaya mewujudkan swasembada pangan asal ternak.

Tak Ada Agenda Khusus Peringati Hari Pangan

Samarinda, - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tidak menggelar peringatan Hari Pangan Sedunia pada 16 Oktober 2016 karena terbentur dengan anggaran, namun berbagai upaya untuk meningkatkan kecukupan pangan terus dilakukan.

Pembangunan Peternakan Diarahkan Tiga Hal

Samarinda, - Pembangunan peternakan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur diarahkan pada tiga hal dengan harapan bisa menjadi sentra penyedia pangan asal ternak, sehingga Kaltim tidak harus mendatangkan daging dari daerah lain tiap tahun.

Penandatangan Kerjasama Dinas Peternakan Kaltim & BPTP Kaltim

Samarinda. Dalam rangka meningkatkan pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Timur khususnya dalam bidang Peternakan, Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur dan Balai Pengkajian Terknologi Pertanian Kalimantan Timur menjalin hubungan kerjasama untuk meningkatkan dan mengoptimalkan pengelolaan potensi dan sumber daya yang dimiliki oleh kedua pihak sehingga menghasilkan inovasi-inovasi teknologi baru guna memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang secara efektif dan efisien guna meningkatkan

10.082 Bibit Sapi Masuk Kaltim

Samarinda,- Kepala Dinas Peternakan (Kadisnak) Kaltim H Dadang Sudarya menyebutkan sejak 2013 hingga 2016 pemasukan hewan ternak sapi bibit ke Kaltim sebanyak 18.082 ekor. Bibit ternak sapi sebanyak 18.082 ekor itu terdiri 1.926 sapi indukan impor jenis Brahman Cross dari Australia sedangkan sapi lokal sekitar 16.156 ekor.

Cuaca Buruk Hambat Pengiriman Sapi ke Balikpapan

Balikpapan, - Pasokan sapi di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Oktober ini berkurang karena terhambatnya kiriman pasokan dari Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo akibat cuaca buruk beberapa waktu terakhir.

Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur | Flashnews >>> Disnak Kaltim Raih Juara 3 Lomba Website Tingkat Nasional Tahun 2015 -- Gubernur: Swasta Harus Dukung 2 Juta Sapi -- Kaltim Terima 10.000 Sapi Indukan Brahman Cross | Sapi Potong (BH) Rp. 46.000,- / Kg/BH Update: 18 April 2017 Tempat: RPH Samarinda | Broiler Hidup (1 kg) Rp. 22.800,- / Kg/BH Update: 18 April 2017 Tempat: Peternak | Telur Itik Rp. 2.500,- / Butir Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Kambing (BBH) Rp. 50.000,- / Kg/BH Update: 18 April 2017 Tempat: Pedagang | Ayam Buras (1,5 kg) Rp. 125.000,- / Ekor Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Daging Sapi Murni Rp. 125.000,- / Kg Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Telur Ayam Ras Rp. 1.500,- / Butir Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Telur Ayam Kampung Rp. 2.000,- / Butir Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Itik Rp. 65.000,- / Ekor Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar | Daging Kambing Rp. 140.000,- / Kg Update: 18 April 2017 Tempat: Pasar