img
img

Dinas Peternakan

Provinsi Kalimantan Timur

Disnak Kaltim Raih Juara 1 Stand Penyaji Informasi di Kaltim Expo 2014
Kepala Dinas Peternakan Kaltim dan Wakil Gubernur Kaltim

Disnak Kaltim Raih Juara 1 Stand Penyaji Informasi di Kaltim Expo 2014

Selasa, 02 September 2014

Kaltim Expo tahun 2014 merupakan pameran dagang dan industri yang berorentasi kepada produk unggulan daerah, investasi, pariwisata , perusahaan binaan BUMN serta hasil Pembangunan Daerah dan bagian dalam rangkaian menyemarakan HUT Provinsi Kaltim ke-69 yang berlangsung di Stadion Madya Sempaja Samarinda berlangsung sukses yang dilaksanakan dari tanggal 22 -26 Agustus 2014.

Kaltim Expo kali ini mengangkat tema Mendorong Transformasi Energi Berbasis Sumber Daya Alam Terbarukan, serta Kawasan Ekonomi Khusus Berbasis Agro Industri. Semua hasil kerja SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di Kaltim akan ditampilkan dalam Kaltim Expo 2014. Masyarakat bisa melihat secara langsung apa saja yang sudah dikerjakan selama ini oleh SKPD-SKPD yang berada di Kalimantan Timur.

Sekitar 203 stan pameran disiapkan sebagai etalase hasil pembangunan Kaltim. Tidak hanya SKPD dari Pemprov Kaltim, beberapa SKPD dari Kabupaten/Kota seperti Samarinda, Balikpapan, Bontang dan Berau akan meramaikan Expo ini.

Beberapa SKPD dari provinsi lain di Indonesia juga ikut serta memeriahkan Pagelaran Kaltim Expo 2014. Ada 137 stand di dalam dan 66 stan lainnya di luar. Selain hasil pembangunan, Expo ini juga menampilkan hasil karya UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)  yang ada  di Kaltim.

Kaltim Expo 2014 tidak hanya menyajikan hiburan dan ajang promosi semata, tetapi justru meningkatkan peran koperasi dan UMKM dalam menuju daya saing pasar bebas, artinya posisi peran UMKM sejajar dengan pelaku usaha lainnya dari berbagai aspek. Kegiatan ini mampu menonjolkan komoditi semua sektor, misalnya pertanian, bidang perkebunan maupun kelautan dan perikanan, peternakan termasuk stan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) dan Perusahaan Daerah (Perusda).

Kaltim Expo 2014 sangat positif,karena merupakan bagian dari upaya mempromosikan hasil-hasil pembangunan dan rencana pembangunan ke depan. Semua ini perlu diketahui seluruh masyarakat. Diharapkan, melalui kegiatan ini benar-benar membuka peluang bagi para pemodal dan pelaku usaha ekonomi kreatif lain untuk lebih banyak berinvestasi di daerah ini.

Kegiatan tersebut bersifat penyampaian informasi, promosi, mediasi dan hiburan, dalam bentuk paduan kegiatan yang dapat memfasilitasi dan menampung berbagai aspirasi dan aktivitas, sehingga menjadi satu kesatuan kegiatan yang selaras dan dapat mendukung program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur. Juga mampu menampilkan Profil Pemerintah Daerah ProvinsiKalimantan Timur secara lengkap dengan seluruh unsur SKPD dan seluruh kabupaten/kota.

Dinas Peternakan Prov. Kaltim ikut serta sebagai peserta pameran Kaltim Expo 2014. Dinas Peternakan Prov. Kaltim  ini menonjolkan Program Sukseskan 2 Juta Ekor Sapi di Kaltim Expo 2014 dengan " Tema :Wujudkan  2 Juta ekor sapi mendukung Transformasi Ekonomi Berbasis Pemanfaatan Sumber Daya Alam Terbarukan" dengan melalui program Integrasi Sawit Sapi, Integrasi Sapi di Eks Tambang serta menampilkan produk olahan unggulan yang diproduksi oleh UPTD dan Pelaku Usaha binaan Disnak Prov. Kaltim.

Dalam pelaksanaannya Kaltim Expo juga memberikan penilaian terhadap stand-stand yang ada, dengan beberapa pemenang dari berbagai macam kategori, pada kesempatan ini Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur memperoleh Juara 1 Stand Kategori Penyajian Informasi. Semoga atas diterimanya penghargaan ini dapat memacu kami untuk bekerja lebih baik lagi. Amin.

 

PEMENANG STAND TERBAIK : 

1) Kategori Penampilan Stand :

  1. Dinas Pertanian Kaltim;
  2. Disnakertrans Kaltim;
  3. Dinas Pendidikan Kaltim.

 

2) Kategori Penyajian Informasi :

  1. Dinas Peternakan Kaltim;
  2. Taman Nasional Kutai;
  3. Bank Indonesia.

 

3) Kategori  Pemberian Pelayanan Petugas :

  1. Rs. Atma Husada;
  2. Pemkab Kutim;
  3. Balai POM Kaltim.

 

4) Kategori Penggunaan IT:

  1. Diskominfo Kaltim;
  2. Dinas Kesehatan Kaltim;
  3. Bank Indonesia

 

5) Juara Stand Favorit : Bappeda Kaltim



Kembali
Selamat Datang Di Website Resmi Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur | Flashnews >>> Disnak Kaltim Raih Juara 3 Lomba Website Tingkat Nasional Tahun 2015 -- Gubernur: Swasta Harus Dukung 2 Juta Sapi -- Kaltim Terima 10.000 Sapi Indukan Brahman Cross | Sapi Potong (BH) Rp. 45.000,- / Kg/BH Update: 24 Mei 2017 Tempat: RPH Samarinda | Broiler Hidup (1 kg) Rp. 22.500,- / Kg/BH Update: 24 Mei 2017 Tempat: Peternak | Telur Itik Rp. 2.500,- / Butir Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Kambing (BBH) Rp. 50.000,- / Kg/BH Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pedagang | Ayam Buras (1,5 kg) Rp. 115.000,- / Ekor Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Daging Sapi Murni Rp. 125.000,- / Kg Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Telur Ayam Ras Rp. 1.500,- / Butir Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Telur Ayam Kampung Rp. 2.000,- / Butir Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Itik Rp. 65.000,- / Ekor Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar | Daging Kambing Rp. 140.000,- / Kg Update: 24 Mei 2017 Tempat: Pasar