Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Bulbak Peternakan Diwarnai Bazar Murah dan Rakor
20 September 2014 Admin Website Berita 357
Bulbak Peternakan Diwarnai Bazar Murah dan Rakor Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak membagikan telur kepada siswa PAUD saat Bulbak Peternakan 2013

    “Bulbak Peternakan digelar di halaman kantor Dinas Peternakan Kaltim di Jl. Bhayangkara, Samarinda. Kami mengundang masyarakat Kaltim untuk hadir memantau pengembangan peternakan, apalagi juga ada basar murah,” kata Kepala Dinas Peternakan Kaltim, Dadang Sudarya.

    Dia berharap masyarakat umum bisa hadir dan memanfaatkan kesempatan belanja di basar murah. Basar murah digelar juga untuk memperkenalkan capaian peternakan oleh masyarakat ternak karena yang dijual dalam basar murah merupakan produk lokal.

    Berbagai acara yang digelar selain basar murah adalah pameran hasil peternakan, pelayanan kesehatan hewan, uji formalin bagi 100 pengunjung pertama, identifikasi pemeriksaan spesies babi unutk 5 pengunjung pertama.

    Kemudian identifikasi pemeriksaan telur cacing untuk 25 pengunjung pertama, dan ada festival olahan produk peternakan. Untuk festival olahan produks ternak, hingga kini telah terdafatar 18 peserta dari sejumlah SKPD di Kaltim.  

    Dalam kaitan acara Bulbak Peternakan juga akan dirangkai dengan Rapat Koordinasi (Rakor) atau Pertemuan Koordinasi Pengembangan Kawasan dan Usaha Peternakan Hewan, yakni yang digelar di aula Dinas Peternakan.

    Nara sumber pertemuan koordinasi adalah dari Direktorat Pakan Ternak yang akan memberikan materi bertema Dukungan Direktorat Pakan Ternak Ditjen Peternakan Dalam Mendukung Pemanfaatan Lahan Pasca Tambang Untuk Usaha Peternakan.

    Kemudian dari Direktorat Perbibitan akan meberikan materi bertema Pentingnya Asuransi Ternak Dalam Mendukung Kelangsungan Usaha Peternakan, selanjutnya dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan memberikan materi tentang Rambu-rambu Penyusunan Road Map Kawasan Peternakan.

    Bulbak Peternakan juga akan dirangkai dengan penandantanganan MoU antara Pemprov Kaltim dan perusahaan tambang di Kaltim untuk mendukung percepatan populasi sapi di lahan eks tambang, sehingga ke depan target Kaltim yang ingin mencapai 2 juta ekor sapi pada 2018 dapat terwujud. (gf)


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb