Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Dinas Bantu Pagar Elektrik
16 Juni 2020 Admin Website Berita 220
Dinas Bantu Pagar Elektrik Penyerahan langsung bantuan pagar elektrik oleh Ir. Dadang Sudarya, M.MT

EMBALUT - Pemprov Kaltim melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) mengunjungi pusat pembibitan ternak unggul di PT. Equalindo Makmur Alam Sejahtera (EMAS) di Desa Embalut, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Selasa (16/6/2020).

Kunjungan dipimpin Kadis PKH Kaltim H Dadang Sudarya dirangkai penyerahan bantuan pagar elektrik bersumber dari APBD Dinas PKH Kaltim tahun anggaran 2019 sebanyak satu unit diterima Koordinator Peternakan PT EMAS Sugeng Entelemi.

"Kita harapkan bantuan ini untuk membantu pengelolaan budidaya sapi pedaging PT EMAS," kata Dadang Sudarya didampingi Kabid Perbibitan dan Budidaya Yakob Pangedongan, Sekretaris Disnak Hj. Woro Triani dan mantan Kadis Pertanian Kaltim Dr. H Ibrahim yang juga dosen Fakultas Pertanian dan Fakultas Peternakan Akademisi Universitas Mulawarman Samarinda.

Dadang berharap bantuan pagar maka pengembangan sapi di perusahaan ini bisa dimanfaatkan untuk bahan ilmiah/penelitian bagi pelajar maupun mahasiswa.

Dadang juga berharap perusahaan swasta lainnya dapat mengikuti jejak PT. EMAS dalam meningkatkan usaha bidang peternakan di Kaltim.

Selain itu, alat atau pagar elektrik tersebut bisa dimanfaatkan untuk lahan penangkaran seluas satu hektar.

"Kita berharap bisa membantu sebagai bahan edukasi para pelajar dan mahasiswa jurusan peternakan yang melakukan penelitian maupun magang," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

sumber: humas provkaltim
foto : M. Norjaya


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb