Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
DPKH Kaltim Menerima The Indonesian Livestock Services Award 2019
07 Juli 2019 Admin Website Berita 12
DPKH Kaltim Menerima The Indonesian Livestock Services Award 2019 Kadis DPKH Kaltim Menerima Langsung The Indonesian Livestock Services Awards 2019

Surabaya. Indolivestock 2019 Expo dan Forum merupakan penyelenggaraan ke 14 di Grand City Covex, Surabaya yang berlangsung sejak tanggal 3- 5 Juli 2019. Even ini merupakan ajang promosi dan alih teknologi bagi para pelaku industri peternakan san sekaligus wadah untuk memperkuat kapasitas industri peternakan dalam negeri dengan cara membangun kemitraan dengan industri peternakan asing.

The Indonesian Livestock Services Award 2019 merupakan bentuk apresiasi komunitas peternakan terhadap para praktisi yang sukses mengembangkan institusi/lembaga/perusahaan dan terhadap tokoh yang berperan besar dalam upaya pengembangan peternakan di Indonesia. Penganugerahan Indolivestock Award tahun 2019 dengan nama Adi Praja Satwa Sewaka yang diberikan kepada instansi pemerintah provinsi, dimana ada 9 provinsi yang mendapatkan anugerah, antara lain Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Bali dan Sulawesi Selatan untuk wilayah B dan Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat untuk wilayah A serta Kepulauan Riau, Gorontalo dan Sulawesi Barat untuk wilayah C. Penyerahan dilakukan oleh Dr. drh. I Ketut Diarmita, MP selaku Dirjen PKH didampingi oleh Dedy Kusmanagandi perwakilan dari YAPPI atau Yayasan Pengembangan Peternakan Idonesia.

Perhargaan Adi Praja Satwa Sewaka diterima langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Kaltim Ir. Dadang Sudarya, M.MT. Hal ini merupakan perjuangan dinas dalam pengembangan peternakan di wilayah dan mempertahankan nomenklatur sebagai dinas peternakan. Selanjutnya penghargaan ini akan diberikan kepada gubernur untuk diperhatikan dan dipertimbangkan agar pembangunan peternakan lebih terfokus. Menurut Dadang, perhargaan diberikan atas prestasi dan kinerja yang dicapai Disnak dan Keswan selama ini."Anugerah ini menjadi motivasi kita untuk terus berkinerja dan melayani masyarakat peternak," ujarnya

Landasan penilaian penghargaan ini berdasarkan aspek kemandirian nomenklatur, regulasi yang mendukung peternakan, kemandirian menghasilkan devisa daerah dari komunitas peternakan, realisasi UPSUSSIWAB dan pertimbangan lainnya.

#kaltimberdaulat
#upsussiwab
@disnakkaltim


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb