Gubernur Serahkan Bantuan Peternakan

15 Oktober 2021 Admin Website Berita 1056
Gubernur Serahkan Bantuan Peternakan

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Munawwar, S.T.,M.Si, mendampingi Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor dalam kegiatan kunjungan kerja di wilayah selatan. Pada kesempatan ini turut diserahkan beberapa bantuan secara simbolis pada bidang peternakan yakni Bantuan Biogas kepada Kelompok Lestari (Desa Gunung Intan, Kecamatan Babulu) dan Kelompok Sido Makmur (Labangka Barat Kecamatan Babulu). Selanjutnya diserahkan Bantuan Vaksin Jembrana 4.000 dosis, Vaksin Rabies 1.000 dosis Kepada Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara, Mulyono, SP., MP, di Balai Benih Udang Tanjung Tengah Kabupaten Penajam Paser Utara pada hari Kamis 14 Oktober 2021.

Lanjutan dari kegiatan hari pertama kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Timur di wilayah selatan, H. Isran Noor, mengunjungi UPTD Pembibitan Ternak dan Hijauan Pakan Ternak Desa Api-api Kabupaten Penajam Paser Utara ( 14/10/21).
 
Dengan total populasi Rusa Sambar sebanyak 190 ekor dan lahan seluas 17 hektar , Munawwar Kadis DPKH mengharapkan dukungan orang nomor satu di Kaltim ini agar dapat menjadikan UPTD sebagai sarana pelestarian plasma nutfah Kaltim. Gubernur menyatakan akan mengusahakan dan berkoordinasi dengan instansi terkait guna mempertahankan hal tersebut.
 

Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb | Redesigned By: Ramz