Monitoring Kelompok Penerima Pengembangan Sapi Potong

02 Oktober 2021 Admin Website Berita 680

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Ternak Ruminansia Potong dari BPTU - HPT Sembawa Tahun 2021, maka dilakukan pendampingan monitoring kesiapan kelompok penerima manfaat ( kandang dan HPT). Untuk tahun 2021 ini sesuai dengan SK PPK BPTU - HPT Sembawa, Nomor : 28002/Kpts/PL.103/F2.D/04/2021, di kalimantan timur ada 4 kabupaten kota penerima manfaat tersebut sebanyak 80 ekor yaitu :
1. Kota Samarinda
KT. Harapan Kita Desa Sungai Siring kecamatan Samarinda Utara,
2. Kabupaten Kutai Kartanegara KT. Sepayung Sejahtera Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Tenggarong Seberang,
3. Kabupaten Penajam Paser Utara
KT. Gemah Ripah Desa Semoi Dua Kecamatan Sepaku,
4. Kabupaten Berau
KT. Suka Maju Desa Biatan Lempake Kecamatan Biatan.

Kegiatan monitoring kesiapan kelompok ini sangat penting sehingga pada saat kedatangan ternak sekitar bulan Oktober ke masing - masing kelompok sudah siap dan memiliki kandang serta ketersediaan pakan ternak yang cukup dan berlimpah untuk jumlah ternak indukan sebanyak 20 ekor untuk masing - masing kelompok penerima manfaat.

Sebelum kedatangan ternak ke lokasi penerima manfaat nantinya akan dilakukan bimtek manajemen ternak sapi potong di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur pada tanggal 5 Oktober 2021 selama 1 hari yang dilaksanakan oleh BPTU - HPT sembawa dengan mengundang DPKH Prov. Kaltim, Dinas Pertanian kota Samarinda, Dinas Pertanian Kabupaten PPU, Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kukar, Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Berau dan Pengurus Kelompok Tani Penerima Manfaat Kegiatan Pengadaan Sapi Potong Tahun 2021.

Video


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb | Redesigned By: Ramz