Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Peningkatan Kemampuan Petugas dan Kelompok Peternak
14 November 2021 Admin Website Berita 72
Peningkatan Kemampuan Petugas dan  Kelompok Peternak
Balikpapan - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Munawwar, S.T., M.Si, membuka secara resmi acara pelatihan Peningkatan SDM Kelembagaan Kelompok dan Evaluasi Optimalisasi Reproduksi Dalam Rangka SIKOMANDAN Tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 November 2021.
 
Bertempat di Hotel Astara Balikpapan, kegiatan pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan SDM peternak dan aparat pembina/ petugas baik di provinsi maupun kabupaten/ kota wilayah Kalimantan Timur dalam mengawal dan membina kelompok tani peternakan. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba kelompok dan petugas berprestasi Tahun 2021.
 
Membangun masyarakat agribisnis pedesaan diperlukan adanya penguatan fungsi manajemen kelembagaan kelompok tani. Sehubungan dengan hal tersebut,salah satu upaya yang dilakukan melalui program SIKOMANDAN (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur ingin mewujudkan peningkatan populasi ternak khususnya sapi/ kerbau di Kalimantan Timur sebagai upaya untuk penyediaan pangan asal hewani sebagai sumber protein bagi kebutuhan masyarakat Kalimantan Timur.

Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb