Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban. DPKH Kaltim Siap Salurkan di Masdjid Islamic Center
31 Juli 2020 Admin Website Berita 127
Presiden Jokowi Sumbang Sapi Kurban. DPKH Kaltim Siap Salurkan di Masdjid Islamic Center

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kaltim Dadang Sudarya mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sapi kurban untuk Presiden Joko Widodo yakni sapi seberat hampir 1 ton.

“Kami sudah mendapatkan sapi sesuai standar dan berat yang telah ditentukan oleh tim kepresidenan,” Ungkap Dadang Sudarya di Samarinda,pada  Senin ( 27/07/2020 )

Dadang mengatakan bahwa sapi kurban  yang merupakan bantuan Presiden Jokowi di Kaltim, punya kriteria antara lain yakni harus sehat dan bebas penyakit karenanya terlebih dulu diperiksa kesehatannya di laboratorium sebelum diambil.

“Sapi itu harus betul-betul memenuhi syarat mulai dari beratnya sampai kesehatananya, sesuai standar yang telah ditentukan tim kepresidenan,” Jelanya

Sapi kurban Presiden Jokowi, lanjut Dadang Sudarya berjenis sapi Simental dengan berat 968 kilogram, yang diperoleh dari peternak di Kelurahan Lempake, Samarinda.

Dadang juga menjelaskan dimana pada setiap tahunnya, Presiden Republik Indonesia yang saat ini di pimpin oleh Joko Widodo, setiap menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban, selalu menyumbang sapi kurban di setiap Provinsi. Dan tahun ini Katanya, pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1441 H Presiden Jokowi kembali menyumbangkan satu ekor sapi kurban kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

 Dadang juga mengakatakan bahwa , setiap tahun tim kepresidenan meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov Kaltim, ( DPKH ), untuk mencari dan membeli hewan kurban untuk Presiden Jokowi, yang nantinya akan di serahkan Provinsi .Nantinya untuk diserahkan ke panitia kurban di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.

” Kami bersyukur tahun ini bisa mendapatkan sapi sesuai standar dan berat yang telah ditentukan tim kepresidenan,” tegas Dadang.

Sumber: lensaborneo.id


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb