Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan Sapi Potong
06 Oktober 2021 Admin Website Berita 199
Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan Sapi Potong
Dalam rangka Pelaksanaan Program Hibah Pengadaan Sapi Indukan Lokal untuk kelompok tani di Kalimantan Timur, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU – HPT) Sembawa mengadakan Kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Peternakan Sapi Potong kepada calon penerima hibah. Bimtek ini dilaksanakan pada hari Selasa 5 Oktober 2021 di Aula Brahman Cross Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur Jl. Bhayangkara No. 54 Samarinda. Acara dibuka oleh Plh. Kepala DPKH Kaltim,Ir. Yakob Pangendongan, M.Si.
 
"Bimtek yang dilaksanakan ini di berikan oleh pemateri yang mempunyai kompetensi pada bidangnya bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia peternak".
Senada dengan itu Ir. Yakob Pangendongan, M.Si selaku Kabid. Perbibitan dan Budidaya Peternakan DPKH Kaltim, mengharapkan dengan adanya pelatihan ini peternak dapat lebih baik dalam memelihara ternak sehingga memperoleh hasil yang optimal. Selanjutnya kesempatan ini beliau turut mensosialisasikan program Asuransi Ternak agar peternak lebih tenang apabila terjadi sesuatu pada ternaknya.
Kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh pembicara dan dilanjutkan dengan tema diskusi yakni Manajemen Ternak Potong, Manajemen Kesehatan Hewan dan Reproduksi serta Bank Pakan. Turut hadir dalam acara ini Kepala BPTU – HPT Sembawa, Bagong Kusminandar, S.Pt bersama jajaran staf dari BPTU – HPT Sembawa.
 
Bimtek dihadiri 35 orang peserta yang terdiri dari DPKH Prov. Kaltim, Distan Kab. PPU, Disnakwan Kab. Berau, Distan Kab. Kukar dan Pengurus Kelompok Penerima Manfaat kegiatan tersebut. Adapun tujuan bimtek untuk meningkatkan kemampuan peternak dalam mengelola usaha peternakan dengan baik. Hal ini merupakan upaya yang mesti dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak itu sendiri, ilmu dan pengetahuan serta teknologi dalam dunia peternakan senantiasa berkembang namun yang menjadi tantangan adalah akses peternak terhadap perkembangan tersebut masih terbatas.
 
Para peserta juga sangat antusias mengikuti kegiatan bimtek dan selama acara berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.
 

Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb