Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Dinas Peternakan dan Keswan Bina Poktan
31 Juli 2019 Admin Website Berita 44

Guna memaksimalkan fungsi dari kelompok tani, maka diperlukan manajemen kelembagaan kelompok yang baik. Untuk itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Kaltim menggelar Pertemuan Manajemen Kelembagaan Kelompok se Kalimantan Timur di Hotel Midtown Samarinda pada 31 Juli – 01 Agustus 2019.
Kepala Disnak dan Keswan Kaltim Dadang Sudarya mengatakan pertemuan bertujuan melatih kelompok tani dan petugas di kabupaten/kota agar memaksimalkan peran manajemen kelembagaan kelompok tani.
“Unit produksi usaha tani yang dilaksanakan masing-masing anggota harus dipandang sebagai satu kesatuan yang dapat dikembangkan untuk mencapai skala ekonomi baik segi kualitas, kuantitas dan kontinuitas. Untuk itu, pelatihan ini sebagai pembekalan kepada kelompok agar dapat mengelola dan mengoptimalkan fungsi dari kelompok tani,” jelas Dadang.
Peserta 50 orang terdiri kelembagaan kelompok tani, aparat pembina atau petugas kelompok tani kabupaten/kota se Kaltim. Naraumber yang dihadirkan diantaranya Christina Santi Dewi dari UPT BPSDMM provinsi Kaltim, Dr Sunarto dari Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Kabid Perbibitan dan Budidaya Dinas Peternakan dan Keswan Kaltim I Gusti Made Jaya Adhi.
Materi yang disampaikan penumbuhan kelompok tani, manajemen dan adminisitrasi kelompok serta langkah-langkah dalam mengajukan proporsal, penguatan kelembagaan kelompok, dinamika kelompok dan pemberdayaan kelembagaan ekonomi kelompok.
Tampak hadir, Sekretaris Dinas Peternakan dan Keswan Kaltim Woro Triani dan para Kabid serta instansi terkait membidangi peternakan dan Keswan di Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim)

WWW.KALTIMPROV.GO.ID

Sumber: Biro Humas Prov. Kaltim

 


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb