Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
DPKH Kaltim Gelar Expo Bhakti Peternakan, Dadang Sudarya : Strategi Investasi Ternak Industri 4.0
10 Oktober 2019 Admin Website Berita 24
DPKH Kaltim Gelar Expo Bhakti Peternakan, Dadang Sudarya : Strategi Investasi Ternak Industri 4.0

Samarinda. Kegiatan Bulan Bhakti Peternakan digelar oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Kaltim di halaman parkir wisma atlit kompleks Stadion Sempaja Samarinda, Kamis (10/10/2019). Acara dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

Selain membuka acara, Hadi Mulyadi dan Kadis DPKH beserta jajarannya juga meninjau stand yang ada di Expo Bhakti Peternakan. Wagub melihat hewan ternak yang diperlombakan dan kondisi perkembangan ternak di Kaltim.

Kadis DPKH Dadang Sudarya menjelaskan, Expo Bhakti Peternakan ini melibatkan swasta, organisasi profesi serta akademisi.

“Ada kontes ternak khususnya untuk ternak sapi yang terdiri dari 4 kategori. Kami juga mengadakan vaksinasi rabies gratis,” jelasnya kepada infosatu.co.

Terkait 4 kategori sapi yang dikonteskan, yaitu calon induk sapi Bali, induk  sapi Bali, pejantan sapi Bali, dan ada sapi persilangan.

“Semua kategori itu akan dinilai oleh DPKH tentunya,” lanjut Dadang.

Rangkaian acara Expo Bhakti Peternakan ini diselenggarakan mulai Tanggal 10 Oktober – 12 Oktober 2019.

“Akan diisi dengan seminar pembangunan peternakan untuk mendukung penyangga pangan menjelang IKN baru. Namanya ‘Seminar Pengembangan Sapi Potong Di Kaltim, Starategi Investasi Ternak Industri 4.0 Kaltim,” tuturnya.

Dadang berharap, agar peternak di Kaltim mau bersinergi bersama untuk memajukan ketahanan pangan ternak.

“Juga selalu bekerja sama dengan stakeholder dan pihak-pihak terkait agar pembangunan Kaltim bisa dirasakan oleh masyarakatnya sendiri,” tutupnya.

Sumber: infosatu.co


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb