Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
DPKH Kaltim Tanggapi Isu Telur dan Beras Palsu, Sulastri : Selalu Berkoordinasi Dengan Kabupaten.
07 November 2019 Admin Website Berita 9

Samarinda. Masyarakat khususnya ibu rumah tangga akhir-akhir ini merasa khawatir karena beredarnya isu mengenai telur dan beras palsu yang ada dibeberapa wilayah.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Kaltim pun memberikan tanggapannya melalui Kabid Pasca Panen Dan Kesmavet Ir. Hj. Sulastri.

Menurut Sulastri, DPKH Provinsi Kaltim selalu berkoordinasi dengan kabupaten dan kota.

“Kalau ada yang dicurigai, kita pasti langsung turun ke kabupaten/kota. Kita ada satgas pangan juga yang berada disana, dan selalu melakukan fungsinya dengan baik,” ungkap Sulastri Kabid Pasca Panen dan Kesmapet, yang ditemui infosatu.co di kantornya, Rabu (06/11/2019).

Ia mengatakan, bahwa untuk mencegah hal-hal tersebut, DPKH Kaltim akan bekerja sama dengan UPTD Lab Kesehatan Hewan dan Kesehatan Peternakan.

“Itu yang memang harus mengambil sampel, jadi kita telah membagi tugas serta tupoksinya masing-masing, tinggal saling berkoordinasi saja lagi,” katanya.

Ia berpesan, kepada masyarakat terutama ibu rumah tangga yang akhir-akhir merasa khawatir akan isu mengenai telur dan beras palsu, untuk tidak merasa cemas.

“Kita akan selalu memberikan bantuan, tanggapan, serta bertinda secara langsung apabila ditemukan hal aneh di wilayah kabupaten/kota. Dan untuk di Kaltim sendiri, isu tersebut tidak perlu dikhawatirkan,” tutupnya.

Penulis: Nada, Editor: Putri

Sumber: infosatu.co


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb