Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Gubernur Meninjau Miniranch Di Berau
20 Desember 2021 Admin Website Berita 93
Gubernur Meninjau Miniranch Di Berau Gubernur melakukan IB pada sapi betina

Kabupaten Berau - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Munawwar, S.T.,M.Si, mendampingi Gubernur Kalimantan Timur, Dr. H. Isran Noor, dan Bupati Berau, Sri Juniarsih, dalam kegiatan kunjungan kerja di Kawasan pesisir timur wilayah utara Kaltim. Kegiatan diawali dengan penyuntikan Inseminasi Buatan pada sapi betina produktif dan pelayanan Kesehatan lainnya secara simbolis. Dilanjutkan dengan mengunjungi Kawasan ternak sapi Kelompok Ternak Sahabat Tani Kampung Teluk Sulaiman Kecamatan Biduk-biduk Kabupaten Berau (19/12/21).

Kawasan miniranch seluas 800 meter ini memiliki 52 ekor ternak dan diharapkan akan berkembang lebih luas lagi. Kadis DPKH Kaltim menyampaikan apresiasi dan dukungan pada sektor peternakan di wilayah Kabupaten Berau, dengan mengalokasikan bantuan 5 miniranch dan 9 biogas. Ke depannya diharapkan wilayah Berau menjadi salah satu wilayah penerima bantuan 1.000 Sapi melalui program "Desa Korporasi" seperti yang sudah diterima wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun 2021.

Tak lupa sambutan dari Gubernur Kaltim yang memuji semangat warga Desa Teluk Sulaiman yang terus berusaha mengembangkan berbagai kegiatan usaha, selain kegiatan pariwisata. "Saya bangga melihat semangat petani ternak sapi disini. Tidak hanya puas dengan keindahan alamnya," ungkap Gubernur Isran Noor, dihadapan ratusan warga Desa Teluk Sulaiman, Ahad (19/12/2021). Kembali orang nomor satu Benua Etam ini menyemangati Poktan Sahabat Tani agar terus mengembangkan usaha ternaknya (dikutip dari tim #biroadpimkaltim dan #pemprovkaltim).




Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb