Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Hari ini Disnak Gelar Pertemuan Verval
09 Maret 2015 Admin Website Berita 230
 Hari ini Disnak  Gelar Pertemuan Verval

Kepala  Bidang Pengembangan Kawasan Usaha Peternakan (PKUP) Disnak Kaltim, Ir Yakob Pangendongan, mengatakan,pertemuan Verifikasi dan Validasi Data Peternakan Tingkat Provinsi Tahun 2015  dibiayai dari dana APBN Satker 06 Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk melengkapi data peternakan dengan menentukan Angka Tetap (ATAP) Tahun 2014. Mekanisme perolehan data peternakan tersebut dilakukan dengan serangkaian proses,

Meliputi pengumpulan, pengolahan, penyajian dan analisis data peternakan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Dirjen Peternakan Nomor: 798/Kpts/OT.040/F/11/2012 tanggal 19 Nopember 2012 tentang Petunjuk Teknis Pengumpulan dan Penyajian Data Peternakan, serta Nomor: 925/Kpts/TV.210/F/09/2014 tentang Petunjuk Teknis Pengumpulan dan Penyajian Data Fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Adapun tujuan dilaksanakannya Pertemuan Verifikasi dan Validasi Data Peternakan Tingkat Provinsi Tahun 2015, adalah  memberikan panduan bagi para petugas pengelola data peternakan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kab/Kota dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data peternakan.

Untuk mendapatkan data peternakan yang akurat, relevan, konsisten dan dapat dipertanggungjawabkan,memberikan pengetahuan perstatistikan kepada personil yang menangani data statistik peternakan di Kabupaten/Kota.

Sedangkan, sasaran utama yang diharapkan dalam pelaksanaan Pertemuan Verifikasi dan Validasi Data Peternakan Tingkat Provinsi Tahun 2015 adalah tersampaikannya panduan bagi para petugas pengelola data peternakan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Kabupaten/Kota dalam melaksanakan kegiatan pengumpulan, pengolahan, analisis dan penyajian data peternakan.

Diperoleh  data peternakan yang akurat, relevan, konsisten dan dapat dipertanggungjawabkan serta tersampaikannya dengan baik pengetahuan perstatistikan kepada personil yang menangani data statistik peternakan di Kabupaten/Kota.

Sebagai  nara sumber Pertemuan Verifikasi dan Validasi Data Peternakan Tingkat Provinsi Tahun 2015 Kepala Dinas Peternakan Provinsi Kalimantan Timur dan Tim Data Peternakan,

Jumlah peserta merupakan pejabat/staf utusan yang ditunjuk oleh dinas/kelembagaan yang membidangi fungsi-fungsi peternakan serta menangani data dan informasi peternakan sebanyak 20 orang serta peserta dari provinsi terdiri dari, bidang-bidang terkait sebanyak 10 orang.sup.



Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb