Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Konsolidasi Dinas PKH dengan tim TGUP3 Kaltim dan Faperta Unmul
15 April 2021 Admin Website Berita 15
Konsolidasi Dinas PKH dengan tim TGUP3 Kaltim dan Faperta Unmul

Kadis PKH Munawwar, S.T., M.Si, memimpin langsung acara kunjungan kerja dari TGUP3 Provinsi Kalimantan Timur yang diwakili oleh Dr. Ir. Ibrahim, M.P dan Faperta Unmul yang diwakili oleh Dr. Ir. Taufan P. Daru, M.P pada hari Senin 12 April 2021 bertempat di Aula Brahman Cros Kantor DPKH Kaltim.  

Kepala DPKH memaparkan program terkait kegiatan di tahun 2021 yang dilanjut dengan saran dan arahan dari TGUP3 Provinsi Kalimantan Timur dan ditutup dengan penandatanganan MoU antara Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman Samarinda.

Adapun program kegiatan strategis dinas PKH di tahun 2021 adalah pembangunan miniranch untuk peningkatan populasi ternak dan kesejahteraan peternak di Kaltim khusus sapi potong mengingat konsumsi daging sapi di Kaltim dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Selama ini kebutuhan konsumsi daging sapi di Kaltim lebih dari 70 persen didatangkan dari luar kaltim dalam bentuk ternak sapi potong dan daging sapi beku, sisanya dipasok oleh peternak lokal.

Kegiatan fasilitasi miniranch di kelompok ini agar pengembangan ternak di Kaltim dapat berjalan dengan baik, peternak dapat dengan mudah mengelola dan memelihara ternaknya dalam jumlah banyak jika dikumpulkan dalam satu lokasi. Pada tahun 2021, miniranch akan dibangun sebanyak 10 unit di 7 Kab./Kota dengan bantuan berupa pagar keliling sepanjang 800 meter dan shelter.


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb