Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Penyerahan dan Penyembelihan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI
20 Juli 2021 Admin Website Berita 24
Penyerahan dan Penyembelihan Sapi Kurban Bantuan Presiden RI
Samarinda. Dalam rangka penyembelihan hewan qurban pada hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Munawwar, S.T., M.Si, beserta jajarannya melakukan persiapan penyerahan dan penyembelihan Sapi Kurban bantuan Presiden RI.
Penyerahan sapi kurban presiden ini diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur, H.Hadi Mulyadi, kepada pengurus Masjid Nurul Mu'minin di jalan kinibalu Kota Samarinda pada hari Selasa pada tanggal 20 Juli 2021.
Jumlah hewan kurban yang dipotong berjumlah 8 ekor diantaranya sapi kurban bantuan presiden 1 ekor dan sapi wakil gubernur 1 ekor serta 1 ekor kambing . Penyembelihan hewan kurban dilakukan sesuai syariat islam dan penanganan daging kurban yang toyibban. Sapi kurban bantuan Presiden langsung disembelih oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur.
Daging akan dibagikan kepada penduduk yang berada di sekitar Masjid Nurul Mu'minin. Walaupun Kota Samarinda menerapkan PPKM level 4, namun pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Nurul Mu'minin dengan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Di masa pandemi covid-19 yang sedang melonjak saat ini tidak mengurungkan niat masyarakat muslim untuk berkurban dengan mematuhi Prokes yang telah ditetapkan.

Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb