Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Program Sapi Komitmen DPKH, Kembangkan Sapi di Lahan Eks Batubara dan Sawit.
10 Agustus 2020 Admin Website Berita 77

Untuk  mendukung Peraturan  Gubernur Kaltim  no 50 tahun 2018, tentang Penataan Pemberian Izin dan Non Perizinan di Bidang Pertambangan, Kehutanan dan Perkebunan Kelapa Sawit di Kaltim. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur telah melakukan kerja sama dengan Perusahaan Pertambangan dengan nama Program di sebut Sapi Komitmen bantuan Perusahaan pertambangan bagi Ternak Sapi. Yang nantinya akan berkembang di lahan tersebut.

Program yang di sebut Sapi Komitmen kata Dadang,  yang sala satu merupakan bantuan Perusahaan pertambangan bagi ternak sapi intregasi sapi di eks lahan tambang batubara serta pengembangan sapi di lahan Perkebunan Sawit.

“Program ini kita sebut sapi komitmen. Di antaranya, kerja sama dan bantuan perusahaan pertambangan bagi ternak sapi atau integrasi sapi di eks lahan tambang batu bara, Selain itu, pengembangan ternak sapi di lahan perkebunan kelapa sawit atau integrasi sapi sawit. Terutama di perkebunan sawit rakyat dan perkebunan besar swasta,” Jelas Dadang Sudarya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kaltim, ketika di konfirmasi media ini lewat telepon seluernya.

salah satu terobosan yang telah dilakukan jajarannya dalam mendukung tercapainya peningkatan populasi sapi melalui tindak lanjut Pergub Kaltim 50/2018 tentang Penataan Pemberian Izin dan Non Perizinan di Bidang Pertambangan, Kehutanan dan Perkebunan Kelapa Sawit di Kaltim.

Dadang Sudarya, juga mengatakan bahwa sangat mendukung  apa yang di sampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor dimana Kaltim kata Isran, memiliki kawasan lahan luas dengan berbagai keunggulannya. Sehingga, sangat potensial mendorong pelaksanaan program nasional Sikomandan atau  kepanjangan dari Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri.

“ Wilayah kita sangat luas. Berbagai kegiatan potensial dikembangkan, tidak terkecuali usaha peternakan melalui Sikomandannya,” kata Isran Noor pada Rakontekda Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan 2020 di Balikpapan.

Sumber: Lensaborneo


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb