Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Rakontekda Pembangunan Peternakan & Keswan Tahun 2021
18 Maret 2021 Admin Website Berita 223
Rakontekda Pembangunan Peternakan & Keswan Tahun 2021 Pembukaan Rakontekda oleh Gabernur Kaltim

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur mengadakan Rapat Konsultasi dan Koordinasi Teknis Daerah (RAKONTEKDA) pada tanggal 16-19 Maret 2021 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan.
Rakontekda dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur, Dr.Ir.H. Isran Noor,M.Si, didampingi Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian yang diwakili oleh drh. Makmun, M.Sc, sekaligus melakukan launching aplikasi SiRanch. Acara ini turut dihadiri oleh Tim TGUP3, Dinas Yang Membidangi Peternakan di Kab/Kota se Kaltim, akademisi, pelaku bisnis serta instansi terkait baik secara online maupun secara offline.
Adapun materi yang disampaikan yaitu pengembangan korporasi desa sapi dan pembangunan miniranch sebagai prioritas peternakan serta rencana program kegiatan tahun 2022.

Rapat Konsultasi dan Koordinasi Teknis Daerah (Rakontekda) Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan se Kalimantan Timur merupakan forum untuk melakukan sinergitas dan penyelarasan pelaksanaan program kegiatan kabupaten/kota, sehingga dapat diperoleh hasil kinerja pembangunan peternakan yang berkualitas dan akuntabel, sekaligus memantapkan strategi pelaksanaan kegiatan tahun  2021.

Pelaksanaan RAKONTEKDA tahun 2021 mengangkat tema “Mewujudkan Peternakan yang Maju, Mandiri, dan Modern Untuk Meningkatkan Kontribusi Sub Sektor Peternakan terhadap Ekonomi Daerah’’.

Makna tema ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Kaltim yaitu “Berani untuk Kalimantan Timur yang Berdaulat’ yang tertuang dalam Motto Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur yaitu “Mini Ranch Sapi Potong untuk Kesejahteraan Peternak yang Berdaulat”.

 


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb