Rapat Koordinasi Rencana Pembebasan Rabies di Kepulauan Derawan

03 September 2021 Admin Website Berita 779
Rapat Koordinasi Rencana Pembebasan Rabies di Kepulauan Derawan
Dalam rangka mendukung upaya target Indonesia Bebas Rabies 2030 dan Pulau Kalimantan Bebas Rabies 2028, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur menyiapkan rencana kerja terkait pengendalian dan pemberantasan rabies di Provinsi Kalimantan Timur. Pada hari Jumat 3 September 2021 bertempat di Aula Brahman Cross Kantor DPKH Kaltim, diadakan rapat koordinasi pembebasan rabies di Kepulauan Derawan Kabupaten Berau.
Rapat dipimpin oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Munawwar, S. T.,M.Si, dilanjutkan dengan pemaparan kondisi penyakit rabies di Kepulauan Derawan dari Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Berau, drh. Mustakim Suharjana. Serta presentasi oleh Kepala Balai Veteriner Banjarbaru, Drh. Putut Eko Wibowo, mengenai situasi rabies di Kalimantan dalam 5 tahun terakhir dan rancangan langkah - langkah pembebasan rabies.
Dalam rangka menjalin komitmen dari beberapa instansi terkait, turut mengundang Biro Kesra Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim, Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Balikpapan, Stasiun Karantina Pertanian Kelas 1 Samarinda, Balai Karantina Pertanian Kelas II Tarakan wilker Berau dan BKSDA Provinsi Kaltim.
Tujuan rapat koordinasi di atas adalah untuk persiapan rencana kerja dari target pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan di Kalimantan Timur yaitu pembebasan terhadap penyakit rabies di Pulau Derawan, Pulau Sangalaki, Pulau Maratua dan Pulau Kakaban Kabupaten Berau pada tahun 2022.
 

Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb | Redesigned By: Ramz