Sands Multimedia - 085708094363
admin@peternakan.kaltimprov.go.id 0541 - 743921 / 747745
Samarinda Kembangkan Kelinci
24 November 2014 Admin Website Berita 374
Samarinda Kembangkan Kelinci Khoderi, salah satu peternak kelinci di Kaltim

Kepala Dinas Peternakan Kota Samarinda, Samsul Bachri  mengatakan bahwa bisnis kelinci di Samarinda sebenarnya sangat menguntungkan, karena selain pemeliharaannya cukup mudah, cepat pula menghasilkan daging sehingga peternak tinggal menjual pada pemilik rumah makan yang masih membutuhkan daging kelinci.

Kandungan zat gizi daging kelinci menurut Samsul Bachri memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan daging hewan lain, terutama rendah kalori, rendah natrium, lemak dan kolestrol selain seratnya yang halus.

Pada tahun 2014, bersama tim Balitnak Bogor, Jawa Barat, Dinas Peternakan Kota Samarinda, pihaknya melakukan survei dalam rangka penyusunan "grand design" usaha ternak kelinci, selain disiapkan juga pusat pembibitan kelinci dengan target terbentuk 50 peternak mandiri.

Saat ini telah ada beberapa peternak kelinci di Samarinda, seperti di Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang terdapat empat peternak kelinci, kemudian di Kecamatan Palaran, di Kelurahan Pinang, dan di Kelurahan Gunung Lingai. (gf)


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb