Menu

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalimantan Timur Dampingi Gubernur dan Tim Penilai Satyalencana Wira Karya

 18 Mei 2023
 Muhammad Al-ikqrham
 Berita
 20
Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalimantan Timur Dampingi Gubernur dan Tim Penilai Satyalencana Wira Karya

Pada hari Kamis, 18 Mei 2023, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Fahmi Himawan, S.T., M.T., serta Gubernur Kalimantan Timur, Dr. Ir.H. Isran Noor, beserta rombongan Tim Kementerian Pertanian RI dan Sekretariat Militer Presiden (Setmilpres), melaksanakan kunjungan di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk meninjau program-program yang dilaksanakan selama kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi.

Dalam bidang peternakan, Gubernur Kaltim memiliki program unggulan yang dikenal sebagai Mini Ranch. Hingga tahun 2022, telah dibangun sebanyak 90 Mini Ranch di berbagai lokasi. Salah satu Mini Ranch yang dikunjungi oleh tim adalah Mini Ranch Kelompok Tani Bhakti, yang terletak di Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara. Pada tahun 2022, Mini Ranch ini memiliki luas 3 hektar. Tim melihat secara langsung keberhasilan program ini dan dampaknya terhadap sektor peternakan di wilayah tersebut.

Selain kunjungan ke Mini Ranch, tim juga berencana untuk mengunjungi Kebun Rakyat di Kelurahan Sepan, Kabupaten Penajam Paser Utara. Kebun Rakyat ini merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh Gubernur Kaltim dalam upaya meningkatkan sektor pertanian dan pangan di daerah tersebut. Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang upaya yang telah dilakukan dan perkembangan yang telah dicapai.

Kunjungan ini memiliki latar belakang yang lebih spesifik, yaitu karena Gubernur Kaltim telah diumumkan sebagai nominator penghargaan Satyalencana Wira Karya. Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi dan prestasi yang luar biasa dalam bidang kepemimpinan dan pembangunan. Oleh karena itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperlihatkan kepada Tim Kementerian Pertanian RI dan Setmilpres upaya yang telah dilakukan oleh Gubernur Kaltim dalam memajukan sektor peternakan dan pertanian di wilayahnya.

Pengumuman penerima penghargaan Satyalencana Wira Karya akan dilakukan pada puncak acara Penas XVI 2023, yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Juni 2023 mendatang. Diharapkan bahwa penghargaan ini akan menjadi apresiasi yang pantas bagi Gubernur Isran Noor atas dedikasinya dalam memimpin dan mengembangkan Kalimantan Timur. Selain itu, diharapkan juga bahwa kunjungan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para petani dan peternak di wilayah tersebut untuk terus berinovasi dan meningkatkan produktivitas mereka.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen pemerintah provinsi dalam memperkuat sektor peternakan dan pertanian, serta mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Gubernur Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi. Program-program unggulan seperti Mini Ranch dan Kebun Rakyat menjadi bukti nyata dari upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan mencapai ketahanan pangan di Kalimantan Timur.

diposting oleh

...

Admin Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur

GPR

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kalimantan Timur adalah instansi pemerintahan yang bergerak dalam mengolah peternakan yang ada di kalimantan timur untuk mengciptakan lahan ternak yang lebih luas agar dapat memenuhi target kebutuhan daging tiap tahunnya.

Pengunjung

  • Online
  • Hari ini
  • Bulan ini
  • Tahun ini
  • Tahun lalu
  • 6
  • 879
  • 879
  • 215720
  • 428131