Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Investasi, Pembiayaan dan Asuransi Ternak Se-Kalimantan Timur

23 Mei 2022 Muhammad Al-ikqrham Berita 185
Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Investasi, Pembiayaan dan Asuransi Ternak Se-Kalimantan Timur Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Investasi, Pembiayaan dan Asuransi Ternak Se-Kalimantan Timur

Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Investasi, Pembiayaan dan Asuransi Ternak Se- Kalimantan Timur


Balikpapan - Provinsi Kalimantan Timur pada saat ini masih mendatangkan pasokan produk peternakan dari luar daerah. Potensi investasi 3 (tiga) komoditas yaitu ayam ras petelur, penggemukan sapi dan perbibitan sapi dalam mendukung pemenuhan protein hewani terutama produksi daging merah masih jauh dari target untuk memenuhi konsumsi masyarakat Kaltim. Ditambah dengan rencana Ibu Kota Negara baru di wilayah Kaltim.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur  menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Investasi, Pembiayaan dan Asuransi Ternak Se - Kalimantan Timur di Hotel Horison Sagita Balikpapan (18-20 Mei 2022). Acara dibuka secara langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim. Hadir sebagai Narasumber yaitu Ibu Tri Melasari Direktur PPHNak, Bapak Petrus sebagai Project Manager Red Meat and Cattle Partnership (RMCP) , Bankaltimtara, BNI BRI, Bank Mandiri dan PT.Jasindo. Selain itu, rapat koordinasi ini juga mendapatkan masukan dan saran dari para akademisi Fakultas Peternakan Universitas Mulawarman dan TGUP3 Prov Kaltim.

Pemerintah Provinsi Kaltim melalui DPKH Kaltim bersama PT.Jasindo segera melakukan fasilitasi untuk pendampingan untuk melakukan sosialisasi kepada petani-peternak melalui petugas dinas yang membidangi fungsi Peternakan dan Kesehatan Hewan dan penyuluh Pertanian  yang ada di setiap Kabupaten/ Kota Kalimantan Timur.

Dari rapat ini diharapkan dapat memberikan informasi potensi dan peluang investasi subsektor peternakan.  Dan dapat memperluas pelayanan bank kepada peternak yang ingin meningkatkan kapasitas daya saing. Selanjutnya dengan pendampingan asuransi ternak diharapkan dapat mengatasi resiko pada usaha peternakan.


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb | Redesigned By: Ramz