Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022

30 September 2022 Muhammad Al-ikqrham Berita 168
Expo Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022

Samarinda - Pembukaan rangkaian kegiatan Expo dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan Dalam Rangka Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Ir. Riza Indra Riadi didampingi Plt.Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kaltim Munawwar S.T.,M.Si. Expo dan Promosi Pembangunan Peternakan dan Kesehatan Hewan yang diikuti sebanyak 28 peserta, terdiri dari beberapa OPD provinsi dan kabupaten/kota, Akademisi, Perusahaan swasta / BUMD, Asosiasi, organisasi Profesi, Pelaku Usaha Industri Peternakan, UMKM dan Perkumpulan pelaku usaha produk olahan hasil peternakan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 28-30 September 2022 bertempat di GOR Segiri Samarinda.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan saat expo Bulan Bhakti Peternakan Tahun 2022 antara lain : Pencanangan Gerakan Minum Susu, Makan Daging dan Telur dengan peserta anak-anak TK Yayasan Unggul Bharata, Vaksinasi Rabies dalam rangka Hari Rabies Dunia (WRD), Sosialisasi Kesejahteraan Hewan (Kesrawan), Sosialisasi Pengenalan Jenis Straw dan Sexing DOC, Sosialisasi Beternak Ayam Broiler, Sosialisasi Sistem Closed House oleh PT. Mitra Alat Ternak, Praktek Pembuatan Asam Amino oleh PT. Kutai Energi, Sosialisasi Pelayanan Publik Berbasis IT, Podcast seputar Peternakan, Senam Sehat, Quiz dan Doorprise. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah mendukung program Peternakan dan Kesehatan Hewan dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya dalam pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Penutupan rangkaian acara peringatan Bulan Bhakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tahun 2022,bertempat di GOR Segiri Samarinda pada hari Jum'at 30 September 2022 secara resmi ditutup oleh Plt. Asisten II Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Sekretaris Daerah Pemprov Kaltim, Prof. Dr. Ir. H. M. Aswin , MM didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, serta pengundian pemenang doorprize, pengumuman lomba mewarnai serta lomba stand terbaik.


Artikel Terkait
Copyright 2019 © Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Prov. Kaltim | Supported by BubuhanWeb | Redesigned By: Ramz